VIDEO: Wow! Ini Video Propaganda Anti-Amerika yang Dirilis Korut

Screenshot rekaman video propaganda anti-Amerika milik Korut. (Foto: Daily Mail)

Screenshot rekaman video propaganda anti-Amerika milik Korut. (Foto: Daily Mail)

PYONGYANG - Diktator muda Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, baru saja merilis sebuah video propaganda anti -Amerika Serikat (AS). Video tersebut memperlihatkan pasukan Korut tengah meledakkan sebuah pesawat dan kapal induk milik AS. Namun, rekaman tersebut diketahui hanya rekayasa.

Video propaganda tersebut di-posting oleh media Pemerintah Korut pada Sabtu 18 Maret 2017. Selain menampilkan gambaran perang, video itu juga diiringi oleh narasi suara perempuan yang menyampaikan semangat perang.

"Pisau akan menusuk ke tenggorokan, sementara bom akan berjatuhan dari langit setelah tertabrak hujan api," ucap narator tersebut sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/3/2017).

Sumber: Daily Mail

Selain itu, video juga memperlihatkan latihan militer gabungan antara AS dan Korea Selatan (Korsel) yang bertajuk 'Four Eagle'. Sudah menjadi rahasia umum jika latihan militer gabungan itu telah membuat pihak Korut geram.

Video tersebut pertama kali diunggah di situs website Pemerintah Korut, Uriminzokkiri.

Sebagaimana diberitakan, hubungan AS-Korsel dan Korut semakin memanas dalam beberapa waktu terakhir. Pyongyang sempat mengatakan akan menggunakan roket Hwasong untuk mempertahankan wilayahnya dari gempuran musuh bebuyutan sekutu dua negara tersebut.

Tes pengujian roket Korut yang terakhir kalinya menunjukkan adanya peningkatan terkait teknologi persenjataan negara pimpinan Kim Jong-un. Negara tertutup itu bahkan mengklaim tengah menciptakan teknologi antarbenua yang mampu mencapai daratan AS. (rav)

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x