Bertemu Trump, Presiden Mesir Akan Bahas Palestina

Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. (Foto: cgtn)

Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. (Foto: cgtn)

KAIRO - Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi dijadwalkan mengunjungi Amerika Serikat (AS) dan bertemu Presiden Donald Trump awal April. Salah satu isu yang akan dibahas Sisi dalam pertemuan itu adalah Palestina.

Janji el-Sisi tersebut disampaikan saat dia melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Kairo. Dia menegaskan, Mesir ingin Palestina mendapatkan kemerdakaan sesegera mungkin, berdasarkan perjanjian perbatasan 1967.

"Mesir ingin tercapainya solusi yang adil berdasarkan perjanjian perbatasan saat berdirinya negara Palestina pada Juni 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya," kata kantor kepresidenan Mesir dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (21/3/2017).

Sementara itu, pada gilirannya Abbas melemparkan pujian kepada Mesir, terhadap upaya untuk memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina dan mempromosikan persatuan nasional Palestina.

Presiden Palestina juga menyatakan, untuk mempertahankan konsultasi dengan Presiden Mesir terkait dengan pertemuan puncak Liga Arab yang dijadwalkan akan digelar di Yordania akhir bulan ini.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x