Image

Korupsi Pasar Besar, KPK Segera Adili Wali Kota Madiun

Wali Kota Madiun Bambang Irianto saat di Gedung KPK, Jakarta (Rosa/Antara)

Wali Kota Madiun Bambang Irianto saat di Gedung KPK, Jakarta (Rosa/Antara)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas kasus korupsi pembangunan Pasar Besar, Madiun, Jawa Timur. Kasus dengan tersangka Wali Kota Madiun Bambang Irianto (BI) segera disidangkan di di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Surabaya.

Untuk keperluan persidangan, Bambang Irianto pun akan dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, siang nanti.

"Hari ini dilakukan pelimpahan tahap dua untuk tersangka BI ke (jaksa) penuntutan umum. Siang ini, rencana dibawa ke Surabaya untuk dipindahkan ke Lapas Medaeng," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (21/3/2017).

Bambang Irianto dijadikan tersangka korupsi pembangunan Pasar Besar yang menggunakan APBD 2009-2012 dengan nilai total proyek sebesar Rp76,5 miliar.

Tak tanggung-tanggung, Bambang Irianto disangkakan tersandung dalam tiga pasal yang berbeda yakni, dugaan korupsi turut serta dalam proyek pembangunan Pasar Besar Kota Madiun, penerimaan gratifikasi dari sejumlah SKPD dan pengusaha, serta Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

(sal)
TAG : RUPS pasar
Live Streaming
Logo
breaking news x