Image

Jokowi Tolak Ganti Mobil Meski Pernah Merasakan Mogok 4 Kali

Mobil kepresidenan Jokowi (foto: Okezone)

Mobil kepresidenan Jokowi (foto: Okezone)

JAKARTA – Heboh mobil RI-1 yang sempat mogok saat digunakan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Barat (Kalbar) beberapa waktu lalu. Membuat Jokowi  memutuskan enggan mengganti mobil dinasnya.

Bahkan berdasarkan catatan, menurut sekretaris Kabinet Pramono Anung, mobil tersebut telah mogok sebanyak empat kali. Hanya saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih tetap enggan untuk mengganti mobil kepresidenan tersebut.

"Jadi kebetulan selama saya mendampingi Presiden, sudah tiga kali mogok dan kejadian kemarin merupakan yang keempat kali. Memang kondisi mobilnya sudah 10 tahun lebih tetapi Presiden masih merasa menganggap bahwa mobil itu masih bisa digunakan," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah disarankan untuk mengganti mobil. Hanya saja, mantan Walikota Solo ini juga enggan untuk mengganti mobil dinasnya.

"Bahkan Presiden juga menanyakan kepada Paspampres Apakah ada mobil lain yang dulu- dulu yang sudah bisa kita perbaiki untuk digunakan oleh Presiden. Ini menunjukkan memang presiden kita hidup dengan kesederhanaan," ungkapnya.

Mobil yang mogok pun akhirnya diperbaiki. Mobil tersebut tetap akan digunakan oleh Jokowi sebagai mobil kepresidenan.

"Mobil cadangannya juga sangat sederhana, kebetulan setelah berhenti saya naik duduk di depan presiden. Ya itulah presiden kita. Beliau merasa mobil itu lebih baik diperbaiki," tutupnya.

(muf)
TAG : Tol
Live Streaming
Logo
breaking news x