Sidang Ke-15 Kasus Penodaan Agama, Kubu Ahok Hadirkan Tiga Ahli

Terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Antara)

Terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Antara)

JAKARTA - Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memasuki babak ke-15. Pada sidang yang akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017), kubu Ahok akan menghadirkan tiga ahli.

"Ada tiga ahli yang akan meringankan atau menguntungkan dalam bahasa KUHAP," kata salah satu kuasa hukum Ahok I Wayan Sudirta ketika dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Senin 20 Maret 2017.

Sementara itu, kuasa hukum Ahok lainnya Humprey Djemat mengatakan saksi yang akan dihadirkan adalah ahli agama Islam yang juga Rais Syuriah PBNU Jakarta, KH Ahmad Ishomuddin.

Selanjutnya ada juga ahli bahasa dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia Profesor Rahayu Surtiati dan ahli hukum pidana dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung C Djisman Samosir. "Ketiga saksi itu akan kami hadirkan dalam sidang pukul 09.00 WIB," katanya.

Humprey menambahkan, pihaknya menunggu keterangan dari ahli agama Islam KH Ahmad Ishomuddin. Sebab, keterangan dari Rais Syuriah PBNU Jakarta itu akan berbeda dengan Rois Aam PBNU KH Ma'ruf Amin yang merupakan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU).

"Lebih seru lagi, karena ada ahli agama dari PBNU yang pendapatnya berbeda dengan pendapat Rois Aam nya," tandasnya. (ulu)

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x