Mogok Sopir Angkot di Bogor Berlanjut, Ratusan Penumpang Telantar

Penumpang telantar di Bogor akibat angkot mogok massal (Putra/Okezone)

Penumpang telantar di Bogor akibat angkot mogok massal (Putra/Okezone)

BOGOR - Aksi mogok massal yang dilakukan beberapa trayek angkutan kota (angkot) yang masih berlanjut, membuat ratusan penumpang telantar di sejumlah ruas jalan di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Okezone, Selasa (21/3/2017) hingga pukul 09.30 WIB, ratusan penumpang yang hendak bepergian menggunakan jasa angkot tak terangkut. Seperti yang terlihat di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

Mereka yang sudah menunggu berjam-jam pun harus kecewa lantaran angkot tidak kunjung datang. Mereka harus memilih transportasi lain seperti ojek pangkalan ataupun diantar sanak saudaranya.

"Saya sudah nunggu hampir sejam mau naik angkot 03 (Bubulak-Baranangsiang) tapi enggak ada. Jadi saya naik ojek saja," kata Ningsih (28) seorang warga Bogor saat ditemui di Jalan Kapten Muslihat.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Karina (24) warga Dramaga, Bogor yang mengaku harus diantar oleh keluarganya untuk pergi bekerja di kawasan Warung Jambu, Kota Bogor.

"Biasanya saya naik angkot ke Terminal Bubulak. Tapi sekarang tidak ada yang lewat jadi saya diantar om saya, kasian dia juga mau kerja jadi harus nganter saya dulu," ungkapnya.

Aksi ini merupakan lanjutan dari mogok angkot lintas daerah Kota dan Kabupaten Bogor sejak kemarin. Mereka keberatan adanya transportasi online yang dinilai merugikan para sopir angkot.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x