Image

Meraup Rupiah sambil Mengawal Sidang Ahok

Salah seorang pedagang memanfaatkan sidang Ahok untuk berjualan di depan gedung Kementan, Jaksel. Foto Taufik Fajar/Okezone

Salah seorang pedagang memanfaatkan sidang Ahok untuk berjualan di depan gedung Kementan, Jaksel. Foto Taufik Fajar/Okezone

JAKARTA – Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), digelar untuk yang ke-15 kalinya.

Seperti sidang sebelumnya, depan gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan, selalu ramai dengan massa kontra-Ahok dan pro-Ahok yang mengawal sidang tersebut.

Selain para pedemo, Jalan RM Harsono juga ramai dengan adanya sejumlah pedagang yang ingin meraup rupiah. Mereka menjajakan barang mulai perlengkapan baju, salat, hingga menjual minuman cepat saji.

 

Dadang, salah satu pedagang , mengatakan bahwa dirinya berjualan pakaian baju Muslim untuk massa kontra-Ahok atau pun warga yang melintas di lokasi sekitar.

"Selain berjualan, saya juga ingin mengawal sidang Ahok yang telah menistakan agama," ujarnya di depan Gedung Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

 

Sementara Marti, penjual kopi keliling, mengungkapkan bahwa sudah berjualan semenjak sidang Ahok berjalan.

"Saya setiap sidang Ahok pasti berjualan, karena untungnya lumayan dari biasanya," tuturnya.

(fzy)
TAG : sidang sidang
Live Streaming
Logo
breaking news x