Angkot di Bogor Mogok Massal, Satpol PP hingga TNI Kerahkan Truk Angkut Penumpang

Penumpang telantar di Bogor akibat angkot mogok massal (Putra/Okezone)

Penumpang telantar di Bogor akibat angkot mogok massal (Putra/Okezone)

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerjunkan 12 kendaraan operasional untuk mengangkut ratusan penumpang telantar akibat aksi mogok massal sejumlah trayek angkot di Bogor, Jawa Barat.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah menginstruksikan kendaraan operasional, Satpol PP, kepolisian dan TNI siaga mengangkut masyarakat yang telantar akibat aksi mogok massal sopir angkot.

"Kita siapkan 12 kendaraan operasional lintas instansi untuk bantu warga yang terlantar. Kita drop dari titik stasiun dan terminal menuju wilayah perbatasan," katanya, Selasa (21/3/2017).

Terkait aksi demo angkot, Bima mengatakan disebabkan karena keberadaan transportasi online yang berpengaruh terhadap pendapatan sopir angkot yang semakin berkurang.

Mereka menuntut pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar segera membuat kebijakan lebih tegas terhadap pengaturan transportasi online.

"Hal ini akan kami perhatikan, untuk mengantisipasi kejadian seperti ini pengaturan transportasi online harus disegerakan," jelasnya.

Berdasarkan informasi dari Polresta Bogor Kota, aksi mogok angkot dilakukan sejumlah sopir angkot trayek perbatasan yang didominasi dari wilayah Kabupaten Bogor.

Adapun beberapa trayek angkot yang melakukan aksi mogok beroprasi yakni dari trayek Cisarua, Cibedug, Cicurug, Pagelaran, Ciomas, Citereup, dan beberapa trayek lainnya.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x