Jadi Pabrik Miras, Rumah Mewah di Bekasi Digerebek Polisi

Minuman keras yang disita polisi dari penggerebekan rumah di Bekasi (Djamhari/Okezone)

Minuman keras yang disita polisi dari penggerebekan rumah di Bekasi (Djamhari/Okezone)

BEKASI - Rumah mewah di Kampung Babakan Bondol, RT 01 RW 06, Mustikasari, Kota Bekasi, Jawa Barat, hari ini digerebek anggota Unit Krimsus Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota. Rumah milik pasangan suami-istri, berinisial JG (54) dan An (50) itu diduga jadi pabrik pembuatan minuman keras berskala besar.

Kanit Krimsus Polres Metro Bekasi Kota, AKP Umar Wirahadi Kusuma mengatakan, rumah itu digerebek berdasarkan hasil pengembangan dari penggerebekan warung sembako di Jalan Pekayon Raya, Bekasi Selatan pada Senin 20 Maret 2017 malam.

Menurutnya, dari hasil penggerebekan di warung sembako itu ditemukan ada satu truk penuh minuman keras ilegal yang disembunyikan dalam ruang rahasia.

"Kami curiga dengan barang bukti sebanyak itu makanya, langsung dilakukan penyelidikan untuk mengembangkan asal dari miras yang ditemukan tersebut," kata Umar, Selasa (21/3/2017).

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa miras itu berasal rumah JG. Akhirnya pun menggerebek rumah itu dan disita puluhan ribu botol miras oplosan berbagai macam merek, beserta ratusan zat pewarna, cairan soda, ribuan botol alkohol berkadar tinggi dan dua ton air untuk mengoplos miras.

"Barang bukti miras maupun bahan-bahan produksinya sangat banyak. Dan kami pun sempat kewalahan untuk membawanya, akhirnya kami sampai melibatkan warga sekitar untuk membantu proses evakuasinya," jelas Umar.

Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. "Kami menduga bisnis ilegal pasangan lanjut usia ini sangat besar. Dan tidak tutup kemungkinan memiliki jaringan sebab, mereka mampu meraup omzet puluhan juta dalam sehari dari hasil suplai miras ke seluruh warung-warung minuman keras se-Jabodetabek," tandas Umar.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x