Image

Sandiaga Lapor LHKPN Putaran Kedua ke KPK, Anies: Semangat Kita Berantas Korupsi!

Anies-Sandi saat di KPK (Foto: Arie/Okezone)

Anies-Sandi saat di KPK (Foto: Arie/Okezone)

 

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan turut mendampingi wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)‎ ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Anies, langkah yang dilakukan pasangannya tersebut dengan melaporkan LHKPN ke KPK untuk memberikan contoh kedepan bahwa Jakarta harus mempunyai transparansi dana keuangan yang baik pada tata kelola pemerintahannya.

"Dan semang‎at kita adalah untuk bebas dari korupsi. Kami ingin memulai tradisi ini, bahwa ketika ada perubahan dilaporkan. Tujuan kami kesini (KPK) melaporkan perubahan," kata Anies di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

 

Disisi lain, Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno sendiri menjelaskan, bahwa kedatangannya tersebut‎ lantaran ada kenaikan surat-surat berharga yang diinvestasikan sebelum dirinya terjun kedalam dunia usaha.

Bukan hanya itu, diakui Sandi, pelaporan LHKPN tersebut juga berkaitan dengan pengeluaran dana kampanye selama tiga bulan pada putaran pertama Pilgub DKI.

"Nah jumlahnya nanti biar teman-teman di KPK dan KPUD yang akan memberikan. Saya hanya menjalankan saran untuk mengedapankan transparansi full discussion," tandasnya.

(wal)
TAG : RUPS
Live Streaming
Logo
breaking news x