Image

Polisi Buru Penjual Liquid Vape Ganja Lainnya

Polres Jaksel tunjukkan bukti liquid vape ganja (Foto: Badriyanto)

Polres Jaksel tunjukkan bukti liquid vape ganja (Foto: Badriyanto)

JAKARTA - Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap peredaran cairan rokok elektronik atau liquid vape mengandung zat narkoba jenis ganja di wilayah Jakarta Selatan. Satu pedagang berinisial AA (20) berhasil diringkus pada Sabtu 17 Maret 2017.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, akan membidik rumah-rumah maupun toko yang menjual liquid vape sebagai upaya penyelidikan kemungkinan adanya oknum yang menjual liquid vape bercampur narkoba.

"Kami akan melakukan penyelidikan terhadap rumah-rumah penjual liquid vape, ada yang sudah terang-terangan menjual dan ada juga yang masih tertutup," ujar Vivick di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Vivick mencurigai, ada kemungkinan liquid vape yang dijual secara online itu mengandung narkoba sebagaimana yang sudah terbongkar. Mengingat, penjualan narkoba dengan modus seperti terbilang baru, dan cara meraciknya pun mudah.

"Yang kita curigai adalah penjual-penjual yang masih tertutup, menjual menggunakan online," ungkap Vivick.

Sekadar diketahui, polisi berhasil membongkar peredaran liquid vape mengandung zat narkoba jenis ganja. Barang tersebut sudah mulai beredar sejak enam bulan di wilayah Jakarta Selatan.

Rasanya beragam, ada yang rasa pisang hingga strawberry dengan harga yang berbeda-beda. Mengenai efeknya juga sama dengan mengonsumsi ganja.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x