Image

Kasus Pedofilia Online, KPAI Minta Polda Metro Selidiki Secara Komprehensif

Ketua KPAI Asrorun Ni'am

Ketua KPAI Asrorun Ni'am

JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bahu membahu menangani kasus dugaan pedofilia melalui media sosial Facebook official Loli Candy's Group.

Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh meminta Polda Metro Jaya mengidentifikasi dan menyelidiki secara komprehensif siapa saja anggota grup, jaringan serta korban-korban dari pada ‎group facebook tersebut.

"‎Identifikasi ini akan menjadi dasar bagi proses penegakan hukum," kata Ni'am di Sekretariat KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Selain itu, Ni'am juga meminta pihak-pihak terkait melakukan rehabilitasi jangka panjang maupun jangka pendek terhadap anak-anak korban kekerasan seksual.

"Rehabilitas dapat dilakukan oleh Kementerian/lembaga lintas sektoral di pusat hingga daerah. Kehadiran psikolog di Puskesmas dan pembiayaan rehabilitasi yang di tanggung oleh BPJS menjadi upaya pencegahan korban akan menjadi pelaku di masa yang akan datang," pungkas dia.

Diketahui, ‎korban kasus dugaan pedofilia melalui akun facebook official Loli Candy's Group bertambah menjadi 13 orang. Hingga kini kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

(aky)
TAG : kasus kasus
Live Streaming
Logo
breaking news x