Image

Kasus Pedofilia Online, Pelaku Tak Cukup Dijerat Pasal Kejahatan Siber!

Konferensi Pers KPAI dengan Lembaga Lainnya Terkait Kasus Pedofilia Online (Foto: Antara)

Konferensi Pers KPAI dengan Lembaga Lainnya Terkait Kasus Pedofilia Online (Foto: Antara)

JAKARTA - Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Reza Indragiri Amriel tidak ikhlas bila pelaku pedofilia di media sosial facebook official Loli Candy's Group hanya dijerat pakai UU ITE atau pasal kejahatan siber.

Ia menginginkan pelaku dijerat dengan pasal pemberatan yang sempurna lantaran telah melakukan kejahatan yang tergolong luar biasa. "Kami ingin para pelaku diberikan pemberatan yang sempurna dengan pasal berlapis, caranya memastikan bahwa petugas di kepolisian langkah penanganan yang luar biasa," kata Reza di Sekretariat KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Sebagaimana diungkapkan Presiden RI Joko Widodo, Reza menegaskan, pedofilia merupakan kejahatan luar biasa. Karenanya, ia meminta penegak hukum menangani kasus ini secara luar biasa pula agar memberi efek jera. "Seluruh tersangka di buka muka dan identitasnya," tegas dia.

Lebih dari itu, ia juga berharap Kapolda Irjen Pol M Iriawan dapat memberi laporan ke masyarakat secara berkala terkait kasus itu.

"Sehingga semakin banyak masyarakat lihat dan melapor, sehingga memeperkuat keyakinan polri dan kejaksaan untuk mengajukan tuntutan semaksimal mungkin. Kami juga berharap sebagaimana janji bapak Kapolda, kami berharap bisa memberikan laporan secara berkala kepada masyarakat," pungkasnya.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x