Duh... Kegep Bawa Ganja, Peserta Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN – Rahmat (23), calon penumpang maskapai Airasia dengan nomor penerbangan QZ8040 dari Bandara Internasional Kualanamu-Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, ditangkap petugas keamanan bandara, Senin 20 Maret 2017 sore.

Rahmat yang merupakan warga Palembang itu, ditangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja seberat 400 gram, saat melewati gerbang pemeriksaan bandara. Ganja tersebut disimpan di kaus kakinya.

“Ketika memasuki pemeriksaan di sentralisasi SCP (Security Check Point), berdasarkan profiling dan pemeriksaan badan oleh personil Avsec ditemukan 4 bungkus plastik yang diletakkan di kedua kaus kaki yang dikenakan. Total beratnya 400 gram,” kata Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Senin 20 Maret 2017 malam.

Wisnu menyebutkan, dari pemeriksaan terhadap Rahmat, diketahui jika ganja tersebut ia beli dari seseorang di Kampong Tanjung Gusta, Deliserdang, tempat pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara. Rahmat sendiri merupakan peserta dari kongres tersebut.

“Yang bersangkutan saat ini sudah kita serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandas Wisnu.

(fas)
TAG : masyarakat
Live Streaming
Logo
breaking news x