Tepuk Tangan... Predator Pencabul Bocah di Tapsel Berhasil Ditangkap

MEDAN – Penyidik Reserse Kriminal Polres Tapanuli Selatan berhasil menangkap Samsul Anwar Harahap, tersangka pelaku pencabulan terhadap 17 orang bocah di Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Samsul Anwar ditangkap Polisi di Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, setelah buron sejak 6 Maret 2017.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Jama Kita Purba, menyebutkan, penangkapan Samsul dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, yang menyatakan bahwa dirinya berada di Medan.

Personel Polres Tapsel yang menerima informasi tersebut kemudian menurunkan tim ke Medan untuk melakukan penelusuran hingga berhasil menemukan Samsul.

“Setelah tiga hari melakukan pengintaian terhadap tersangka, kita akhirnya melakukan penangkapan. Saat ini tersangka sudah berada di Mapolres Tapsel,” kata Jama, Senin (20/3/2017).

Jama menjelaskan, kasus sodomi yang dilakukan pelaku terhadap 17 korbannya terkuak pada 3 Maret 2017. Pengungkapan ini berawal dari pengakuan korban berinisial RAH (5) kepada orangtuanya NH (40). Saat itu, korban RAH yang baru pulang diajak jalan-jalan dengan tersangka, mengeluhkan rasa sakit dibagian duburnya.

Orangtua RAH yang mengetahui kondisi anaknya merasa curiga dengan keluhan tersebut. Bocah tersebut pun mengaku jika ia telah disodomi oleh pelaku. Kasus itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat. Di depan kepala desa, tersangka mengakui perbuatannya.

Informasi terkait sodomi yang dilakukan tersangka pun merebak cepat di masyarakat sekitar, yang kemudian menginterogasi anak-anak mereka. Maklum, tersangka memang dikenal dekat dengan anak-anak dan sering mengajak anak-anak tetangganya jalan-jalan.

Dari interogasi itu kemudian diketahui jika tersangka sudah mensodomi setidaknya 17 orang anak. Orang tua anak-anak yang menjadi korban tersangka pun kemudian membuat laporan ke Mapolres Tapanuli Selatan. Namun saat laporan itu disampaikan, tersangka sudah melarikan diri.

Usut punya usut, setelah diselediki, ternyata Samsul telah mencabuli 42 anak-anak di berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Jakarta, Tapanuli Selatan dan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kini Samsul harus mempertanggunjawabkan perbuatan bejatnya.

(fas)
Live Streaming
Logo
breaking news x