Muhammadiyah Siap Berangkulan dengan Partai Perindo

Audensi Perindo dengan Muhammdiyah Sumut. Foto dok Perindo

Audensi Perindo dengan Muhammdiyah Sumut. Foto dok Perindo

MEDAN – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Muhammadiyah menyatakan kesiapannya untuk berangkulan dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, Abdul Hakim Siagian, saat menerima audiensi sejumlah Dewan Pengurus Provinsi (DPW) Partai Perindo di Kantor PW Muhammadiyah Sumatera Utara, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin 20 Maret 2017.

“Mudah-mudahan kita bisa terus bersinergi dalam konteks berpartisipasi untuk mengejar tujuan republik ini, dalam bingkai Pancasila, dalam suasana kekeluargaan, menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme untuk kemajuan bangsa. Dalam konteks irisan itulah Muhammadiyah pasti akan berangkulan dan saling mendorong dengan Perindo,” kata Abdul Hakim.

Ia menuturkan, Perindo lahir dalam suasana menipisnya ketidakpercayaan rakyat kepada partai politik. Oleh karena itu, di satu sisi kehadiran Perindo memiliki prospek yang baik, namun di sisi yang lain Perindo akan sulit dipercaya jika tak punya terobosan yang cerdas dan brilian.

“Kami dari Muhammadiyah berharap agar Perindo dapat memainkan peran sebagai partai politik sesungguhnya. Yang fokus pada visi dan misinya. Tidak terbawa kebusukan partai-partai lama yang gagal mewujudkan cita-citanya karena persoalan internal,” lanjut Abdul Hakim.

Muhammadiyah, kata Abdul Hakim, juga menggantungkan harapan besar terhadap Perindo. Khususnya untuk dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan menstimulasi aktivitas sosial sebagai wujud dari esensi keadilan.

“Fokus Muhammadiyah di situ, pendidikan dan sosial. Dan untuk itu, kita berharap ada sinergi antara Muhammadiyah dan Perindo. Ini tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab Muhammadiyah serta juga partai politik, termasuk Perindo. Kita tidak bisa menyerahkan tanggung jawab itu pada pihak lain, pada bangsa lain,” tutur Abdul Hakim.

Hadir dalam audiensi itu yakni Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan; Sekretaris, Dona Yulietta Siagian; Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi, Budianta Tarigan; serta Sekretaris Internal DPW Perindo Sumut, Joko Soekardi.

(fzy)
Live Streaming
Logo
breaking news x