Image

Muhammadiyah Sumut: Perindo Bisa Menawarkan Gagasan untuk Mendobrak Tradisi Partai Politik

Audensi Perindo dengan Muhammdiyah Sumut. Foto Wahyudi Aulia Siregar/Okezone

Audensi Perindo dengan Muhammdiyah Sumut. Foto Wahyudi Aulia Siregar/Okezone

MEDAN – Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara memberikan kritik atas kegiatan Partai Perindo yang kerap memberikan bantuan kepada masyarakat lewat program-program prorakyatnya.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Abdul Hakim Siagiaan, mengatakan bahwa dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, Partai Perindo sebagai partai politik baru harus cerdas melihat potret sosial masyarakat Indonesia saat ini.

Masyarakat Indonesia saat ini, Kata Abdul Hakim, sangat pragmatis. Sehingga jika Partai Perindo menjadikan bantuan-bantuan yang diberikan sebagai langkah strategis untuk mendapatkan dukungan rakyat, maka sejatinya hanya akan mengulang kesalahan partai-partai politik di masa lalu.

“Kalau pilihan strategisnya begitu (membagi-bagikan materi), tidak akan berbeda dengan NPWP nantinya (Nomor Piro Wani Piro). Kalau diibaratkan hitungan, jangankan 7 gunung emas, 8-9 gunung pun bisa jadi kawah itu. Tapi kalau materi itu digunakan untuk menjembatani silaturahmi, saya pikir sudah tepat. Tapi tentunya tidak berhenti di situ saja,” kata Abdul Hakim saat menerima audiensi Pengurus Propinsi (DPW) Partai Perindo di Kantor PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin 20 Maret 2017.

Partai Perindo, kata Abdul Hakim, harus lebih mampu menawarkan gagasan-gagasan rasional. Sebagai partai baru yang tidak memiliki dosa masa lalu. Partai Perindo akan sangat mampu berperan dalam merubah kultur politik di Indonesia saat ini.

“Justru karena itu, kita menunggu terus langkah apa yang akan dimainkan Perindo dalam rangka membangun Indonesia ke depannya. Tidak hanya bertumpu pada bantuan-bantuan, yang menurut hemat kami akan dilupakan,” jelasnya.

“Kalau hari ini Perindo memberikan 10, dan besok memberikan kurang dari itu, maka cacian yang akan datang. Untuk itu sebaiknya Perindo bisa menawarkan gagasan, keberanian untuk mendobrak tradisi partai politik kita yang bobrok saat ini. Yang berada di bawah ketiak kekuasaan. Kami menaruh harapan besar kepada Perindo,” ungkapnya.

Hadir dalam audiensi itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan; Sekretaris, Dona Yulietta Siagian; Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi, Budianta Tarigan, serta Sekretaris Internal DPW Perindo Sumut, Joko Soekardi.

(fzy)
TAG : DIY
Live Streaming
Logo
breaking news x