Atap Bandara Pontianak Terbang Diterjang Angin

Ilustrasi bandara Pontianak (foto: Okezone)

Ilustrasi bandara Pontianak (foto: Okezone)

KUBU RAYA - Atap gedung Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat terbang diterjang angin kencang. Kejadian berlangsung Selasa sore (21/3/2017).

Divisi Keamanan Bandara Internasional Supadio Pontianak, Zulbrito mengatakan, atap yang lepas diduga karena pemasangan kurang pas sehingga terbang ketika tertiup angin kencang.

"Pengerjaan pemasangannya kurang pas. Dan ada satu plafon yang terbuka, saat datang angin kencang," jelasnya.

Saat ini pihak bandara tengah memperbaiki atap yang rusak akibat diterjang angin. Untuk menghindari adanya korban jiwa, pengelola bandara juga melepas atap yang dikira bisa membahayakan untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.

Sebelum peristiwa terjadi, Zulbrito mengaku lokasi lepasnya plafon tersebut memang masih dalam tahap pengerjaan. Namun pihaknya sudah menggunakan untuk pelayanan. "Yang jelas, lokasi plafon itu masih dalam pembangunan," ujarnya.

Agar kejadian yang dapat membahayakan orang banyak ini tak terulang, pihaknya telah mengingatkan kontraktor, agar hati-hati atau lebih serius dalam melaksanakan pekerjaan.

"Saya sudah panggil semua dan sudah berikan teguran terhadap kontraktor. Agar tidak ada lagi hal yang tak diinginkan kembali terjadi," tandasnya.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x