Image

Mantan Wagub Jateng Soesmono Tutup Usia

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SEMARANG - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub Jateng), Soesmono Martosiswojo meninggal dunia pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Columbia Asia Semarang, Selasa (21/3/2017) sekira pukul 07.05 WIB. Soesmono meninggal karena sakit.

Almarhum Soesmono menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 1994-1998 mendampingi Gubernur Soewardi, dan sebelumnya sempat menjabat wakil gubernur selama satu tahun pada masa kepemimpinan Gubernur Ismail.

Soesmono yang lahir pada 7 November 1934 meninggalkan seorang istri bernama Ganti Riwayati dan tiga anak, yakni Andi Susmono, Lisa Purnamawati, serta Wiji Pangestuti.

Putra sulung almarhum, Andi Susmono, yang ditemui di rumah duka Jalan Puri Anjasmoro Blok K-1 Nomor 11-12 Semarang mengungkapkan bahwa ayahnya dirawat di rumah sakit sejak 13 hari lalu hingga meninggal dunia.

"Bapak meninggal dunia karena stroke, tapi sebelumnya juga menderita penyakit jantung dan paru-paru, bahkan Bapak sudah pasang alat pacu jantung dan menggunakan ring," katanya.

Menurut dia, almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Trunojoyo, Banyumanik, Kota Semarang, pada pukul 15.00 WIB. Sebelum menduduki kursi Wakil Gubernur Jateng, Soesmono pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Jateng, Bupati Semarang, dan Kepala BKPM Jateng.

(put)
Live Streaming
Logo
breaking news x