Tersangka Pedofilia di Karanganyar Dikenal Akrab dengan Anak Kecil

F di Mapolres Karanganyar (foto: Bramantyo/Okezone)

F di Mapolres Karanganyar (foto: Bramantyo/Okezone)

KARANGANYAR - Kediaman pemulung berinisial F, tersangka pencabulan 16 anak laki-laki berusia 8 tahun-10 tahun di sebuah dusun dalam Kecamatan Tegalgede, Kabupaten Karanganyar, terlihat sepi.

Pantauan Okezone, di teras rumah yang berukuran cukup besar itu, ada sepeda motor terparkir. Di sampingnya terdapat beronjong berwarna hijau, serta pakaian yang tergantung di jemuran.

Tak lama kemudian, keluar seorang perempuan berusia lanjut sambil membawa kain yang ingin dijemur. Saat melihat Okezone, perempuan yang mengaku sebagai ibu F ini menatap tajam.

"Ada apa," tanya perempuan itu singkat, Selasa (21/3/2017).

Ketika Okezone menyampaikan maksud dan tujuannya, perempuan itu terdiam. Dan tiba-tiba bersuara, "Saya ibu F. Bapak tidak ada di rumah, silahkan pergi dari rumah ini," ucapnya sambil berlalu masuk rumah.

Sementara itu, warga sekitar mengaku terkejut ketika mengetahui F ditangkap polisi karena kasus asusila. Mereka tak mengira F yang dikenal pendiam tersebut, tega berbuat itu.

Salah satu warga bernama Sukimin (60) menceritakan kegiatan sehari-hari F. Di kampung itu, F biasa dipanggil Udin. Menurutnya, banyak warga yang tidak mengenal Udin karena sifatnya yang pendiam.

Udin juga jarang terlihat bermain dengan anak seumurannya. "Anaknya itu pendiam dan jarang terlihat bergaul dengan tetangga. Kalau pun bergaul, sama anak-anak," jelasnya saat ditemui Okezone di rumahnya, Selasa (21/3/2017).

Warga sekitar mengetahui F bekerja sebagai pemulung. Dia merupakan anak ke-6 dari tujuh bersaudara dan merupakan anak laki-laki satu-satunya di keluarga. "Semua saudara F itu pinter-pinter. Sarjana semua. Cuma F yang tidak selesai sekolah," ujar Sukimin.

Soal seringnya Udin bermain dengan anak kecil, Sukimin mengatakan itu sudah lama terjadi. Udin bermain dengan anak-anak itu di sekitar masjid juga di areal sekolah yang berada dekat rumahnya.

"Warga tidak curiga karena memang dari dulu dia sudah akrab sama anak kecil," pungkasnya.

(ris)
Live Streaming
Logo
breaking news x