Tersangka Pedofilia 16 Anak di Karanganyar Jalani Tes Kejiwaan, Ini Hasilnya

F di Mapolres Karanganyar (foto: Bramantyo/Okezone)

F di Mapolres Karanganyar (foto: Bramantyo/Okezone)

KARANGANYAR - Kasus pelecehan seksual terhadap anak laki-laki berumur 8-10 tahun di Karanganyar dengan tersangka seorang pemulung berinisial F, masih didalami polisi. Dari pengakuan F, ia "beraksi" sejak 2003 dan korbannya mencapai 16 anak.

Untuk mengungkap kasus ini, polisi melakukan tes kejiwaan terhadap F. Hasilnya, kejiwaan warga salah satu dusun di Kecamatan Tegalgede itu masuk dalam ketegori normal.

"Dari hasil periksaan tim dokter diketahui tersangka tidak memiliki kelainan, hasil tes semua normal saja," papar Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (21/3/2017).

Polisi masih mencari tau jumlah pasti korban pelecehan seksual yang dilakukan F. Tak menutup kemungkinan korban lebih dari 16 orang, karena kejahatan seksual berlangsung F sejak 13 tahun silam. Masih dari pengakuan F, tiap korban pernah dicabuli tiga sampai empat kali.

Pihaknya juga masih mencari tau apakah F terkait dengan jaringan pedofilia yang belakangan kasusnya terungkap atau bukan. "Kita masih melakukan pengembangan terhadap penyidikan kasus ini apakah ada kemungkinan terkait dengan kasus pedofil yang kemarin terungkap," tambahnya.

Atas perbuatannya, F dijerat Pasal 82 UU no 35/2014 tentang perubahan UU no 23/2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. "Tersangka juga dikenakan denda besarnya maksimal Rp500 juta," pungkas Ade.

(ris)
Live Streaming
Logo
breaking news x