Wiiih..Peneliti Muda Ngumpul untuk Pamerkan Hasil Penelitian

Sejumlah mahasiswa pamerkan hasil penellitian (Foto: Afriani/Okezone)

Sejumlah mahasiswa pamerkan hasil penellitian (Foto: Afriani/Okezone)

JAKARTA - Jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya, Indonesia masih kalah dalam hal jumlah penelitian. Karena jumlah peneliti di Indonesia sendiri jumlahnya masih sedikit.

Meski demikian, kita tidak boleh berputus asa karena masih banyak generasi-generasi muda yang tertarik untuk menghasilkan inovasi baru. Salah satunya dalam acara Tanoto Student Research Award. Melalui acara tersebut, anak-anak muda Indonesia dari berbagai kampus di Indonesia diajak untuk menampilkan hasil terbaik inovasi yang mereka ciptakan.

Acara ini sendiri selalu diselenggarakan setiap tahunnya. Beberapa kampus yang terlibat dalam program ini di antaranya dark Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Hassanudin (Unhas), sampai Universitas Indonesia (UI).

Program ini telah mendukung lebih dari 440 penelitian aplikatif yang terdiri dari berbagai bidang. Di antaranya bidang inovasi yang diciptakan antara lain teknologi, kesehatan, pertanian sampai lingkungan hidup.

Agar Indonesia bisa maju, jumlah peneliti di Indonesia pun harus ditingkatkan. Dengan begitu, berbagai inovasi yang diciptakan bisa diaplikasikan di masyarakat.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x