Image

Fakta Menarik di Balik Meizu, Smartphone Performa Tinggi Berdesain Seksi

Meizu (Foto: Ist)

Meizu (Foto: Ist)

MENDENGAR nama Meizu, konsumen yang menggilai ponsel dengan spesifikasi gahar dan doyan ngoprek pasti sudah tidak asing lagi. Produsen ponsel yang satu ini memang dikenal lewat produknya yang dibekali jeroan mumpuni.

Meski sudah cukup melekat di kalangan penggila ponsel, Meizu sendiri pertama kali berdiri bukan sebagai produsen ponsel. Perusahaan China ini awalnya justru dikenal sebagai pembuat pemutar MP3. Tercatat sudah ada sekitar sepuluh pemutar MP3 yang diluncurkan Meizu sejak 2003 sampai 2006. Bahkan salah satu perangkat besutannya itu sukses mencetak angka penjualan hingga 1 miliar unit.

Ketika industri smartphone mulai booming di dunia pada 2009, Meizu pun tak mau menyia-nyiakan momen. Nama Meizu yang sebelumnya identik dengan pemutar MP3, bermanuver menjadi produsen ponsel. Adalah M8, smartphone layar sentuh pertama yang dirilisnya yang sekaligus didaulat sebagai smartphone dengan layar sentuh berteknologi kapasitif pertama di China.

Kendati tak lagi menjadi nama yang asing di dunia teknologi, nama Meizu benar-benar baru dikenal sebagai vendor ponsel mumpuni ketika generasi MX muncul, terutama di MX2. Dengan spesifikasi yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya, nama Meizu mulai menanjak. 

Tak hanya mengusung teknologi canggih, desain yang ditawarkan juga terbilang berkelas saat itu. Alhasil, MX2 menjadi satu dari sekian ponsel yang menawarkan desain seksi ketika itu. Daya tarik ini juga berlanjut di MX3 yang hadir dengan desain yang semakin seksi.

Tak berhenti sampai di situ, inovasi Meizu semakin menonjol di generasi lanjutan seri ponsel MX yang dinamai MX4 Pro. Diluncurkan di 2014, MX4 Pro menjadi ponsel Android pertama dengan teknologi pemindai sidik jari dan mengalahkan merek-merek lainnya yang lebih besar.

Inovasi Meizu pun terus berlanjut di MX5 dan Pro5 yang merupakan generasi berikutnya. Penggunaan bodi metal menjadi kelebihan yang ditonjolkan Meizu di seri ini, termasuk kehadiran port USB Type-C dan dukungan teknologi pengisian cepat. Tak heran jika ponsel besutan Meizu tersebut layak disandingkan dengan ponsel lainnya di kelas atas.

Meizu tak berhenti menyajikan paduan teknologi dan desain terbaik bagi para penggunanya. Seri Meizu pun berlanjut ke Pro6 Plus dan Pro7 dengan segudang inovasi baru hasil racikan produsen asal China ini. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Pro7 yang digadang-gadang sebagai calon flagship Meizu, akan menyetarakan posisinya dengan berbagai seri ponsel di segmen premium.

Menariknya lagi, kualitas kelas wahid yang ditawarkan Meizu dipastikan tidak hanya hadir di ponsel kelas atas besutannya, tapi di semua segmen! Selain seri MX, Meizu juga memiliki seri ponsel M yang disiapkan untuk mengincar segmen menengah namun dengan build quality yang tak kalah elegan.

Dari riwayat dan jam terbang yang dimiliki produsen ponsel ini, jelas Meizu bukanlah brand kemarin sore yang baru masuk ke industri smartphone. Nama besar Meizu sudah bergaung dari perusahaan raksasa yang sudah lama berkecimpung dalam dunia smartphone dan electronics.

Hal yang lain juga semakin mengagungkan nama besar Meizu, selain tampilan smartphone yang memiliki desain elegan dan menarik, Anda juga bisa mengandalkan perpaduan unik hardware dan software-nya yang dikenal dengan sebutan Flyme untuk mendapatkan performa yang luar biasa.

(hth)
TAG : fakta
Live Streaming
Logo
breaking news x