Siap Bersaing di Pasar Indonesia, Meizu Rahasiakan Ponsel Besutannya

Meizu (Foto: Ist)

Meizu (Foto: Ist)

NAMA Meizu mungkin masih asing terdengar di telinga pada pencinta gadget di Indonesia. Kendati sebenarnya bukanlah pendatang baru di dunia ponsel, di negeri asalnya, kepopuleran Meizu berawal dari produk pemutar MP3. Sukses merebut pasar pemutar MP3 di China, Meizu menghadirkan produk smartphone yang menonjolkan performa kelas atas.

Kini kabar gembira datang dari raksasa ponsel asal China yang kini sudah resmi masuk ke Indonesia ini. Meizu ternyata sudah menyiapkan seri smartphone yang mumpuni dengan segala keunggulannya. Ponsel yang dimaksud dipastikan siap memanjakan pengguna di segmen menengah, mengingat kelas ini merupakan ceruk paling menggiurkan di Indonesia.

Kendati belum terlalu banyak informasi soal ponsel ini, namun salah satu yang bakal ditonjolkan adalah kombinasi spesifikasi mumpuni dan sistem operasi yang optimal bernama Flyme 5. Meizu tampaknya memang menggarap dan menyiapkan sistem operasi baru tersebut dengan sangat serius. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Flyme 5 masih dalam tahap penyempurnaan lewat program beta tester. Tak sembarangan, Meizu benar-benar ingin memastikan segalanya sempurna sebelum Flyme 5 dirilis secara resmi.

Masih tentang ponsel yang dirahasiakan ini, Meizu juga sedikit membocorkan informasi bahwa produknya akan memiliki prosesor octa core dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lapang. Bentang layar yang cukup lebar menjadi salah satu kelebihannya selain resolusinya yang disinyalir berada di angka 1.920 x 1.080 pixel.

Selain itu, yang paling mencolok adalah kemampuan baterainya. Konon, Meizu akan membekali ponsel ini dengan baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh. Tak heran jika keunggulan ini akan menjadikannya sebagai salah satu ponsel dengan ketahanan baterai memuaskan.

Selain itu demi menyempurnakan fungsi baterai, produsen ini juga tak luput menyematkan teknologi pengisian daya cepat. Sehingga pengguna tak perlu lama-lama menunggu untuk melakukan pengisian daya, terutama ketika berada di tengah-tengah aktivitas padat.

Di sisi lain, desain ponsel yang harus ‘berdamai’ dengan baterai besar juga sudah dipikirkan oleh Meizu. Produsen ponsel ini menjanjikan tidak akan ada bodi yang bengkak lantaran penggunaan baterai besar. Meizu secara cerdas mampu memberikan desain yang elegan, berkat bodi metal yang terbilang tipis. Tampilan menawan ini  semakin cantik kala Meizu juga memadukannya dengan layar 2,5D.

Tak hanya menghadirkan produk yang berkualitas, demi memanjakan pengguna untuk berburu ponsel-ponsel besutannya, Meizu juga telah menyiapkan puluhan gerai penjualan sekaligus layanan servis yang tersebar di seluruh Indonesia. Artinya, pengguna ponsel yang menggilai Meizu tak perlu lagi kuatir dengan nasib ponsel miliknya kalau-kalau terjadi masalah. Ini cukup membuktikan bahwa produsen ini benar-benar ingin serius menggarap pasar Indonesia.

Kendati belum ada informasi pasti soal sebutan ponsel ini, namun sebuah sumber secara yakin menyebut kalau ponsel itu akan diperkenalkan sebagai M5 Note. Penasaran? Tunggu saja kehadirannya!

(hth)
Live Streaming
Logo
breaking news x