Wow! Kelahiran Bayi Jerapah Ini Disaksikan Langsung Satu Juta Orang

April dan anaknya. (Foto: Animal Adventure Park)

April dan anaknya. (Foto: Animal Adventure Park)

NEW YORK – Seekor jerapah bernama April melahirkan di Kebun Binatang New York dengan ditonton langsung oleh satu juta orang dari seluruh dunia. Kelahiran bayi jerapah itu menyudahi penantian para pecinta hewan yang memantau April setiap harinya melalui dunia maya.

Jerapah berusia 15 tahun itu melahirkan bayinya di sebuah kebun binatang di Harpursville, sebuah desa yang terletak 209 kilometer dari Kota New York, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya 1,2 juta orang menyaksikan peristiwa itu melalui siaran langsung Animal Adventure Park di YouTube.

Diwartakan Belfast Telegraph, Minggu (16/4/2017), kebun binatang pribadi itu mulai menayangkan secara langsung dari kandang April sejak Februari dan ditonton orang-orang dari seluruh dunia setiap hari. Siaran sempat terganggu pada Februari saat YouTube memblokirnya. Pemilik Animal Adventure Park, Jordan Patch menuding laporan dari ekstremis aktivis hak hewan sebagai penyebabnya.

Penggalangan dana yang semula ditargetkan mendapatkan USD50 ribu (sekira Rp664 juta) telah berhasil mengumpulkan USD125 ribu (sekira Rp 1.7 miliar) pada Sabtu pagi, 15 April. Uang tersebut akan digunakan untuk memelihara hewan berleher panjang itu.   

Jerapah memiliki masa hamil rata-rata selama 15 bulan. Menunggu kelahiran bayi April ternyata merupakan pengalaman yang membuat sejumlah orang cemas. Seorang penulis lagu dari farmington, New Hampshire bahkan sampai membuat lagu untuk mengungkapkan pengalaman tersebut.  

Tidak ada detail mengenai bayi jerapah yang baru lahir itu, namun biasanya mereka memiliki berat sekira 68 kilogram dan tinggi 1,8 meter. Sebuah kompetisi digelar untuk memberi nama bayi tersebut.

(dka)
Live Streaming
Logo
breaking news x