Seruan di Minggu Tenang Pilkada DKI, Mari Jaga Situasi Agar Tetap Sejuk

Ilustrasi: (Foto: Antara)

Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Pada masa minggu tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua ini, semua pihak diimbau untuk menciptakan kesejukan dan kenyamanan agar situasi aman hingga hari pencoblosan mendatang.

Pencoblosan atau pemungutan suara sendiri akan diberlangsung pada 19 April 2017. Namun demikian, agar pesta demokrasi ini berjalan lancar, para kandidat, warga, dan lainnya diminta ikut mensukseskannya dengan mematuhi semua peraturan.

"Masa tenang (Pilkada DKI) itu harus menyebutkan dan saling menjaga. Selain itu, tidak boleh ada kampanye hitam yang dilakukan oleh tim kemenangan maupun masyarakat," demikian seruan pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago kepada Okezone, Minggu (16/4/2017).

Karena menurutnya, pesta demokrasi itu seharusnya mempersatukan dan juga membuat kedamaian pada suatu wilayah. Semua pihak harus saling merangkul.

"Setelah pemilihan, siapa pun yang menang itu yang terbaik. Jadi, masyarakat juga harus benar benar menciptakan kesejukan dan juga ketenangan," pungkas Pangi.

(abp)
Live Streaming
Logo
breaking news x