facebook pixel

Mobil Baru, Ignis Ditarget Sumbang 20% Penjualan Suzuki di Indonesia

Suzuki Ignis (Foto: Anton/Okezone)

Suzuki Ignis (Foto: Anton/Okezone)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menaruh harapan besar terhadap produk terbarunya, urban SUV Ignis. Meski baru diluncurkan, Ignis diharapkan dapat menyumbang 20 persen penjualan SIS.

4W Sales Director SIS, Makmur, mengatakan, kehadiran Ignis diharapkan bisa menyumbang kenarikan penjualan Suzuki secara signifikan.

"Target penjualan, kami mengestimasi Ignis bisa memberikan kontribusi 20 persen dari total penjualan Suzuki. Jadi kami berharap bisa menambah secara signifikan penjualan yang sudah kami peroleh selama ini. Kami targetkan bisa 2.000 unit sebulan," kata Makmur, saat peluncuran Ignis di Jakarta, Senin 17 April 2017.

Namun, karena Ignis merupakan produk baru, ia belum bisa memastikan varian apa yang paling diminati. Ignis dipasarkan dalam dua varian yang terdiri dari tiga tipe, yakni GX transmisi manual, GL transmisi manual, dan GL transmisi otomatis (AGS).

“Kami punya dua varian, ini karena barang baru kami belum bisa melihat mana yang varian paling disuka. Basically, kami siapkan kedua-duanya (varian) biarkan nanti market yang memilih,” imbuhnya.

Hanya saja, berkaca dari model Suzuki lainnya, tipe GL selalu mendominasi penjualan. Namun hal itu belum tentu berlaku di Ignis, mengingat segmen mobil urban SUV ini lebih menyasar ke kalangan muda.

"Kalau kita lihat dari model lain memang tipe GL yang paling laku. Kami kan punya GL dan GX tapi biarkan market yang memilih. Mungkin akan ketahuan sebulan atau dua bulan kemudian," pungkasnya.

SIS memasarkan Ignis dalam tiga tipe yakni GX transmisi manual, GL transmisi manual, dan GL transmisi otomatis (AGS) dengan banderol secar berurutan Rp139,5 juta, Rp159,5 juta, dan Rp169,5 juta on the road Jakarta.

(ton)