facebook pixel

Akhirnya, Pesaing BMW Seri 1 dari Mercy Keluar dari Sarang

Mercedes Benz Concept A Sedan (Mercedes Benz)

Mercedes Benz Concept A Sedan (Mercedes Benz)

SHANGHAI - Mercedes Benz akhirnya menunjukkan wujud Concept A Sedan jelang pembukaan Shanghai Auto Show 2017 di China. Mobil sedan compact entry level Mercedes Benz ini akan bersaing dengan BMW Seri 1.

Desain eksteriornya tampak memadukan antara A Class hatchback dengan CLA sedan. Namun desain apron yang rendah mengadopsi desain 'sayap A' milik Mercedes-AMG.

Di bagian sisi, overhang mobil terlihat pendek karena dikorbankan untuk roda berukuran 20 inci. Sementara pilar A dan C lebih vertikal jika dibandingkan dengan mobil coupe empat pintu. Namun adanya tiga boks jendela pada sedan ini menunjukkan bahwa interiornya lebih lapang, setidaknya bila dibandingkan dengan CLA.

Di bagian belakang, desain lampu membentuk Y yang mengingatkan pada model A Class hatchback. Di bagian bawah tampak knalpot yang terintegrasi dengan deflektor menggunakan krom warna gelap, serta stripe krom pada diffuser.

Concept A Sedan memiliki dimensi panjang 4.570 milimeter, lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.462 mm, lebih lebar dan tinggi dari CLA. Namun wheelbase Concept A Sedan belum diungkap. Keterangan model produksi dari mobil ini pun belum diinformasikan.

Tampaknya A Class sedan ini tidak hanya akan dipasarkan di China. AutoCar UK melaporkan, pada akhir 2018 mobil seperti A Class sedan juga akan dipasarkan di Inggris dan akan bersaing pula dengan Audi A3 sedan.

(ton)
​
Berita Rekomendasi read-1670796