facebook pixel

Desain Motor Bajaj Terinspirasi dari Harley Davidson Street 750

Bajaj Avenger (Indianautosblog)

Bajaj Avenger (Indianautosblog)

PUNE - Perusahaan desain automotif yang berbasis di Pune, India, yaitu Autologue Design, memperlihatkan karya terbarunya. Kali ini yang menjadi sasaran untuk didesain ulang adalah Bajaj Avenger Street 220. Dalam mendesainnya, perusahaan terinspirasi dari Harley Davidson Street 750.

Pada bagian depan Bajaj Avenger Street 220, Autologue Design memasukkan  lampu utama cowl dan pseudo radiator yang memiliki kemiripan dengan Harley Davidson Street 750. Sedangkan pada bagian belakang diberi jok tambahan yang mengikuti lekuk bodi bulat khas cafe racer.

Dalam keadaan standar motor bergaya retro itu dibekali garpu teleskopik di depan dan twin shocks di belakang. Sistem pengereman menggunakan rem cakram berukuran 260 milimeter pada roda depan dan rem tromol 130 mm di roda belakang. Motor ini juga mendapat tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 14 liter bensin. Pelek dibungkus ban berukuran 90/90-17 di depan dan 130/90-15 di belakang.

Dalam hal performa, Bajaj Avenger dibekali mesin 220 cc, twin-valve, silinder tunggal, dan DTS-i mill. Mesin ini mampu menghasilkan 19 ps pada 8.400 rpm dan torsi puncak 17,5 nm pada 7.000 rpm. (san)

(ton)