facebook pixel

Rayakan HUT Ke-70, Ferrari Jakarta Luncurkan Hypercar Hybrid LaFerrari Aperta

Ferrari LaFerrari Aperta (Foto: Reuters)

Ferrari LaFerrari Aperta (Foto: Reuters)

JAKARTA - Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Ferrari di pasar automotif, berbagai acara digelar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ferrari Jakarta selaku distributor resmi Ferrari di Indonesia merayakannya dengan mendatangkan 10 mobil Ferrari klasik bertempat di pelataran halaman Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat. Event tersebut telah dilaksanakan pada 14 Maret 2017.

Masih dalam rangkaian HUT ke-70, hari ini, Kamis (20/4/2017), Ferrari Jakarta meluncurkan hypercar hybrid LaFerrari Aperta. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, peluncuran akan dihadiri oleh Enrico Galliera, Chief Marketing and Commercial Ferrari; Dieter Knechtel, Managing Director Ferrari Far East & Middle East; dan Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Pada saat yang bersamaan, Ferrari Jakarta turut menghadirkan mobil-mobil Ferrari dari berbagai model mulai dari yang terbaru, klasik, edisi khusus, sampai balap.

Ferrari LaFerrari Aperta resmi diluncurkan di ajang Paris Motor Show 2016. Mobil dengan atap terbuka ini diciptakan khusus untuk klien yang paling loyal terhadap Ferrari.

Di Paris mobil ini dibanderol dengan harga USD2 juta atau sekira Rp26 miliar. Ferrari hanya memproduksinya sesuai pesanan ditambah sembilan unit yang digunakan untuk roadshow ulang tahun ke-70 Ferrari.

Jantung penggerak Aperta sama dengan mobil standar LaFerrari, yakni kombinasi penggerak konvensional dan listrik. LaFerrari menggunakan mesin konvensional berkapasitas 6.262 cc, V12, yang mampu menghasilkan tenaga 800 hp pada 9 ribu rpm dengan torsi puncak 700 nm pada 6.750 rpm. LaFerrari juga menggunakan motor listrik yang mampu memberikan tenaga tambahan 163 hp dan torsi 270 nm. Jadi total output dari Ferrari LaFerrari ini mencapai 963 hp.

Tenaga mesin dikirim ke roda dengan transmisi DCT tujuh percepatan. Mobil ini mampu berlari dari 0-100 kilometer/jam di bawah 3 detik.

Mobil ini bersaing dengan Porsche 918 Spyder serta McLaren P1. (san)

(ton)