Guys, Cek Medsos-mu sebelum Melamar Kerja (1)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA - Hampir semua orang saat ini pasti memiliki media sosial (medsos). Banyak masyarakat yang memanfaatkan medsos untuk berbagai hal, seperti memperluas networking atau hanya untuk hiburan semata.

Nah, bagi fresh graduate yang akan melamar pekerjaan. Ada baiknya kamu mengecek kembali berbagai media sosial yang kamu miliki. Karena biasanya, banyak juga perusahaan yang menilai calon kandidatnya dari media sosial yang dia miliki.

Update

Jika kamu memiliki Facebook, ada baiknya kamu membersihkan kembali apa yang telah kamu share melalui medsos-mu yag satu ini. Mulai dari foto sampai komentar-komentar yang mungkin sudah kamu publish sebelumnya.

Profile

Kamu juga perlu untuk mulai mengedit profil medsosmu. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap profesionalitasmu. Berikan informasi mendasar tentangmu seperti kuliah maupun jurusanmu.

Branding

Salah satu media sosial yang juga banyak digunakan yakni LinkedIn. Dalam medsos ini, kamu bisa mulai membuat branding tentang dirimu dan menjelaskan tentang latar belakangmu.

Professional Summary

Mulailah untuk menampilkan summary yang professional. Sehingga saat perusahaan mulai menilaimu melalui LinkedIn, kamu tetap bisa menunjukan profesionalitasmu melalui medsos.

Media

Jika kamu memiliki passion menulis, kamu bisa mengirimkan beragam karyamu ke media. Sehingga kamu juga bisa menambahkan berbagai media tersebut ke dalam LinkedIn-mu.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x