Guys, Cek Medsos-mu sebelum Melamar Kerja (2-Habis)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA - Selain menilai menggunakan CV dan dokumen lainnya, tidak jarang perusahaan juga menilai calon kandidat mereka melalui media sosial (medsos). Karena itu, media sosial juga menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan terutama untuk menunjukkan profesionalitasmu.

Seperti dinukil dari laman Her Campus, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu lakukan pada media sosialmu sebelum kamu melamar kerja. Apa saja?

Interaksi

Dengan menggunakan media sosial, salah satunya twitter, kamu bisa berinteraksi dengan siapapun. Mulai sekarang mulailah untuk menyeleksi siapa saja yang bisa berinteraksi denganmu melalui media sosial.

Privasi

Mulailah untuk menjaga privasi melalui media sosial yang kamu miliki. Dengan menjaga privasi tersebut maka tidak semua orang akan tahu tentang berbagai histori dalam media sosialmu.

Tidak Konsisten

Kamu perlu lebih konsisten dalam menampilkan informasi dalam media sosialmu. Jika kamu memiliki media sosial lebih dari satu, pastikan bahwa apa yang kamu publish tidak sama dengan lainnya.

Koreksi

Periksalah akun media sosialmu jangan sampai terjadi eror. Ingatlah untuk memeriksa kembali apa yang ingin kamu tulis di media sosialmu.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x