Image

Wah, Peserta Ujian Nasional Paket C Capai Ratusan Orang

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

TANJUNG - Jumlah peserta Ujian Nasional Paket C di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mencapai 600 orang sedangkan paket B 228 orang yang dilaksanakan di 14 pusat kegiatan belajar dan mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Marzuki Hakim di Tanjung, Rabu mengatakan, UN paket selain dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar dan Mengajar (PKBM) termasuk pondok pesantren, juga digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tabalong.

"Ada 14 penyelenggara UN Paket C tersebar di Kecamatan Tanjung, Murung Pudak, Bintang Ara, Tanta dan Kelua," ujar Marzuki.

Pusat Kegiatan Belajar dan Mengajar (PKBM) yang melaksanakan UN Paket C di antaranya PKBM Serumpun Desa Masintan, PKBM Misbahul Wathan Desa Sei Rukam 1, PKBM Pelita Desa Tantaringin dan PKBM Amal Saleh Kelurahan Belimbing.

Sedangkan pondok pesantren yang menjadi penyelenggaran UN Paket C yakni Habiburrahman Desa Habau, Ushuluddin Desa Sei Buluh Kelua dan Miftahul Ulum Desa Bangkiling Raya.

Ujian nasional paket C sendiri dilaksanakan tiap Sabtu dan Minggu dengan jadwal 15 sampai 23 April 2017.

Selanjutnya UN Paket B yang diikuti 228 peserta digelar 13, 14 dan 20 Mei 2017 mencakup mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pendidikan kewarganegaraan, matematika, IPS, Bahasa Inggris dan IPA.

(sus)
TAG : Nasional
Live Streaming
Logo
breaking news x