Tak Hanya Performa, Meizu M5 Note Miliki Kamera dengan Hasil Lebih Natural

Meizu M5 Note (Foto: Ist)

Meizu M5 Note (Foto: Ist)

JAKARTA - Selain spesifikasi, kamera menjadi salah satu aspek yang menjadi bahan pertimbangan saat membeli smartphone. Sebab, generasi milenial yang gemar bepergian memerlukan sebuah gawai yang dapat menunjang segala kebutuhannya mulai dari komunikasi, hiburan, hingga eksis di media sosial.

Oleh karena itu, guna menunjang setiap momen yang perlu diabadikan, Meizu telah memperkuat smartphone kelas menengahnya, Meizu M5 Note, dengan kamera yang mumpuni. Perusahaan asal China tersebut menyematkan kamera berketajaman 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di depan.

Meizu menggunakan sensor CMOS dengan bukaan f/2.2 yang dilengkapi fitur phase detection autofocus dan dual LED. Sementara kecepatan fokusnya, mereka mengklaim jika kamera tersebut mampu mengunci objek yang akan dipotret hanya dalam 0,2 detik.

Fitur lain yang juga tersedia di dalam kameranya yakni geo-tagging, touch focus, dan face detection. Sedangkan untuk membuat video, Anda bisa menghasilkan rekaman berkualitas high defintion 1080 piksel dengan kamera milik Meizu M5 Note. Ada pun kamera depannya, memiliki bukaan f2.0 yang bisa membuat foto selfie lebih terang.

Salah satu yang membuat kamera Meizu M5 Note unggul di antara smartphone menengah lainnya ialah soal fokus. Sebagaimana yang diklaim oleh pihak perusahaan, kamera tersebut mampu menangkap fokus terhadap objek yang lebih cepat. Selain itu, tingkat kedalaman fokus pun menjadi keunggulan lainnya.

Hal itu diketahui saat kami menguji coba fitur makro di dalamnya. Memotret benda atau hewan kecil seperti semut serta bunga menjadi lebih mudah dengan fitur tersebut. Kualitasnya pun boleh dibilang mumpuni. Tingkat bokeh yang dihasilkan oleh kameranya  memiliki kualitas di atas smartphone menengah.

Karena memiliki bukaan lensa yang cukup lebar yakni f/2.2, cahaya yang masuk ke dalam sensor pun cukup melimpah. Terlihat dari hasil uji coba kamera secara automatis. Suasana pagi dan hijaunya pepohonan masih bisa diabadikan dengan pencahayaan yang baik.

Selain itu saat hasil foto tersebut diperbesar (zoom), detail yang dimilikinya masih bisa terlihat jelas. Satu hal lain yang menonjol dari kamera Meizu M5 Note ialah saturasi warna yang lebih tinggi sehingga tak perlu lagi menggunakan software editor foto untuk menaikkan saturasinya.

Secara keseluruhan kami cukup puas dengan kemampuan kamera yang dimiliki oleh Meizu M5 Note. Selain karena memiliki harga di smartphone kelas menengah, namun spesifikasi dan sektor kamera bisa bersaing di kelas high-end.

(hth)
Live Streaming
Logo
breaking news x