facebook pixel

Ini Dia Pemilik Pertama Sports Car Hybrid BMW i8 di Indonesia

Sonny, pemilik pertama BMW i8 di Indonesia (Foto: Anton/Okezone)

Sonny, pemilik pertama BMW i8 di Indonesia (Foto: Anton/Okezone)

JAKARTA - Setelah meluncurkan secara perdana di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, BMW Group Indonesia menyerahkan sports car hybrid i8 kepada pemilik pertama di Indonesia, Sonny Kastara Dhaniswara, pada Kamis (20/4/2017).

BMW i8 sebenarnya pernah menyapa publik Tanah Air di pameran automotif Gaikindo pada 2014, namun saat itu hanya dipamerkan.

BMW i8 yang diserahkan ini merupakan unit eksklusif Protonic Red Edition. Mobil ini dianggap melengkapi semangat merah putih untuk menandai masa depan e-mobility BMW di Indonesia.

"Melalui i8 dan model BMW iPerformance, secara global, BMW merupakan pelopor model kendaraan plug in hybrid paling sukses di segmen premium. Hari ini saya merasa bangga dapat menyerahkan secara pribadi unit BMW i8 Protonic Red Edition yang merupakan edisi khusus di pusat Kota Jakarta," kata President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, di Jakarta.

BMW i8 Protonic Red Edition ini hanya ada satu unit di Indonesia. BMW Group hanya memberi jatah satu unit i8 edisi Protonic Red Edition untuk setiap negara.

Sementara itu Sonny mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi orang pertama yang memiliki mobil bertampang futuristis tersebut. Ia sudah memimpikan memiliki i8 sejak pertama kali diperkenalkandi dunia pada 2014.

"Tapi waktu itu kan masih mobil konsep, belum dalam bentuk mass production," ujarnya.

Dalam kondisi standar, mobil yang mengombinasikan sistem penggerak mesin bensin dengan motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp3,549 miliar, off the road. Unitnya sudah tersedia di seluruh diler BMW 'i' di Indonesia mulai April 2017.

(ton)
​