Begini Agenda Kegiatan Wapres AS Selama di Indonesia

Wakil Presiden AS Mike Pence (Foto: Carlo Allegri/Reuters)

Wakil Presiden AS Mike Pence (Foto: Carlo Allegri/Reuters)

JAKARTA – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu 19 April 2017 sekira pukul 23.51 WIB. Mantan Gubernur Indiana itu dijadwalkan melakukan serangkaian kunjungan di Indonesia pada 20-21 April.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, Kamis (20/4/2017), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyambut Wakil Presiden (Wapres) Mike Pence di Istana Negara sekira pukul 09.30 WIB. Penyambutan dilakukan dalam rangka kunjungan kehormatan (courtesy call).

Setelah melakukan kunjungan kehormatan ke Presiden Jokowi, pria berusia 57 tahun itu dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kantor Wakil Presiden. Wapres Mike Pence kemudian akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla sekira pukul 11.00 WIB.

Politikus Partai Republik itu lalu melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Masjid Istiqlal sekira pukul 14.30 WIB. Wapres Mike Pence akan mengadakan dialog lintas agama selama berada di Masjid Istiqlal. Rangkaian kegiatan hari pertama Mike Pence di Tanah Air diakhiri dengan mengunjungi Sekretariat ASEAN di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Sebelum bertolak ke Australia pada Jumat 21 April 2017 siang, Wapres Mike Pence masih memiliki satu agenda di Indonesia. Ia akan menghadiri pertemuan bisnis dan penandatanganan kerjasama ekonomi dan bisnis antara Indonesia dan Amerika Serikat di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, sekira pukul 07.30 WIB.

Wapres Mike Pence dan Wapres Jusuf Kalla akan membuka serta memberikan sambutan dalam pertemuan tersebut. Perwakilan dari sejumlah perusahaan asal AS dijadwalkan hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya General Electric (GE), Applied Materials (AMAT), Lockheed Martin, Honeywell dan Greenbelt Waste Resource.

(dka)
Live Streaming
Logo
breaking news x