Kunjungi Indonesia, Wapres AS Pukul Bedug di Masjid Istiqlal

Wapres AS Mike Pence dan istrinya, Karen, mempelajari cara memukul bedug di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis 20 April 2017. (Foto: Antara)

Wapres AS Mike Pence dan istrinya, Karen, mempelajari cara memukul bedug di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis 20 April 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence hari ini memulai kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Setelah bertemu Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, Wapres Pence pun berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Wapres AS Mike Pence datang ke Masjid Istiqlal sekira pukul 13:30, Kamis (20/4/2017), dan disambut oleh Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar. Dia kemudian melakukan "ritual" yang biasa dilakukan pejabat asing saat berkunjung ke Istiqlal yakni memukul bedug raksasa.

Nasarudin lantas mengajak Pence untuk melihat sekeliling Istiqlal. Pence diperlihatkan bahwa letak masjid terbesar se-Asia Tenggara itu bersebelahan dengan gereja Katedral. Dekatnya kedua tempat ibadah ini menunjukan toleransi antarumat beragama di Indonesia.

Kunjungi Istiqlal, Wapres AS Gelar Pertemuan dengan Lintas Agama

Wapres AS Mike Pence dan istrinya, Karen, berfoto bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Kamis, 20 April 2017. (Foto: Antara)

Setelah melakukan tur di Masjid Istiqlal, Wapres Pence lalu melakukan pembicaraan lintas agama dengan sejumlah tokoh Indonesia. Menurut keterangan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta, Pence akan bertemu dengan Ketua NU, Muhamadiyah, pengurus Wahid Foundation, dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Wapres AS Mike Pence sendiri akan berada di Jakarta hingga Jumat 21 April. Besok ia akan bertemu dengan para pelaku bisnis di Indonesia serta membicarakan kesepakatan kerjasama ekonomi dengan Wapres Jusuf Kalla.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x