Realisasi Program Kapolri, Korlantas Perbaiki Layanan Pembuatan SIM

(dok. Polri)

(dok. Polri)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa berharap agar semua wilayah di Indonesia segera memperbaiki dan memperbarui sistem pelayanan pembuatan SIM kepada masyarakat, baik dari segi kenyamanan maupun dari sistem kecepatan kemudahan.

Hal ini disampaikan Royke kala meresmikan kantor baru Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Cimahi Jawa Barat yang baru selesai direnovasi, Kamis (20/4/2017).

Kantor baru tersebut diharapkan mampu mendukung program Polri yakni profesional, moderen dan terpercaya (Promoter) dari Kapolri Jendral Tito Karnavian khususnya dalam percepatan pelayanan pembuatan SIM.

"Ini (pembangunan kantor baru) merupakan upaya jajaran Korlantas guna memberikan pelayanan yang lebih nyaman, cepat dan mudah bagi nasyarakat dalam pembuatan SIM, juga sebagai upaya memodernisasi sistem pelayanan dengan teknologi yang terkini," kata Royke dalam keterangannya.

Sebelumnya Royke juga telah meresmikan beberapa kantor Satpas SIM baru, seperti Satpas SIM Polres Banyumas pada Maret lalu dan Satpas SIM Polres Manado pada Februari lalu.

Selain peresmian kantor Satpas SIM, Kakorlantas juga menandatangani prasasti dan menhadiri beberapa agenda penting antara lain diskusi ramah tamah bersama Kakorlantas Polri dan jajaran Polda Jabar.

Dalam peresmian turut dihadiri tamu undangan di antaranya, Wakapolda Jabar Brigjen Bambang Purwanto, Irwasda Polda Jabar Kombes Rusli Hedyaman, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus dan beberapa perwira polisi lainnya.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x