Cari Masukan untuk Bangun Jakarta, Sandiaga Uno Akan Bertemu Ridwan Kamil

Sandiaga Uno (Heru/Okezone)

Sandiaga Uno (Heru/Okezone)

JAKARTA – Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang dalam perolehan suara di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Untuk mencari masukan membangun Ibu Kota, Sandiaga berencana bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Kita sedang mengatur pertemuan dengan Pak Ridwan Kamil, beliau tokoh muda yang berprestasi dan kalau masalah pemanfaatan ruang maka yang kemarin mempresentasikan kita optimalisasi," kata Sandi di Rumah Sakit MMC, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Setelah sejumlah lembaga survei merilis hasil Pilkada DKI putaran kedua, Sandiaga mengaku langsung ditelefon Ridwan Kamil dan diucapkan selamat atas kemenangan.

"Pak Ridwan Kamil tadi telefon, sebenarnya kemarin juga sudah kontak-kontak tapi baru sempat berbincang tadi,” ujar pasangan Anies Baswedan tersebut.

Melalui obrolan via telefon, Sandi dan Ridwan Kamil sempat berbicara sejenak tentang pembangunan daerah. Ridwan Kamil ikut menawarkan ide-ide membangun Jakarta dengan dana yang begitu besar, melebihi anggaran dimiliki Kota Bandung.

"Jakarta itu banyak sekali yang bisa dilakukan dengan dana yang begitu besar. Pak Ridwan menawarkan ide bagaiman beliau bisa mengubah Bandung itu secara cepat dengan sumber jauh lebih kecil (dari Jakarta)," kata Sandiaga.

Cawagub yang didukung Partai Perindo dalam Pilkada DKI putaran kedua itu pun kini sedang mencari waktu yang tepat untuk bertemu Ridwan Kamil.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x