Image

Tahun Ini Unsyiah Terima 5.460 Calon Mahasiswa

Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh pada penerimaan calon mahasiswa 2017 bakal menerima 5.460 calon mahasiswa di segala jurusan. Jumlah tersebut terbagi dalam berbagai jalur seleksi yang dibuka.

Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, mengatakan bahwa dari total penerimaan calon mahasiswa pada 2017, 40% atau 2.184 kursi di antaranya dibuka melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Saat ini sedang berlangsung pendaftaran online jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang sudah dimulai sejak 11 April sampai 5 Mei 2017," kata Samsul Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, jalur lain yang dibuka ialah seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan ujian masuk bersama (UMB). Dari sisa kuota yang ada, Unsyiah memberikan masing-masing 30% calon mahasiswa untuk dua jalur tersebut.

Proses pelaksanaan SNMPTN 2017 sendiri kata Samsul, sudah berakhir dan kini sedang menunggu hasil seleksi yang akan diumumkan pada 26 April 2017. Sedangkan untuk jadwal penerimaan jalur UMB belum diumumkan.

"Khusus bagi calon peserta penerima bidikmisi yang dinyatakan tidak lulus melalui SNMPTN, masih dapat mendaftar kembali di jalur SBMPTN," pungkasnya. (ira)

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x