facebook pixel

Penjualan Mobil Ferrari di Indonesia On Track

Ferrari luncurkan LaFerrari Aperta di BSD City (Foto: Hambali/Okezone)

Ferrari luncurkan LaFerrari Aperta di BSD City (Foto: Hambali/Okezone)

JAKARTA - Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar mobil Ferrari di kawasan Asia Pasifik. Meski harga mobil sport Italia ini terbilang fantastis, namun tetap saja peminat merek Kuda Jingkrak di Tanah Air tinggi.

Menurut CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, penjualan mobil Ferrari di Indonesia pada periode Januari-Maret 2017 sudah sesuai dengan ekspektasi. Bahkan untuk mendapatkan unit tertentu, pembeli harus menunggu hingga satu sampai dua tahun.

"In masih awal tahun ya, baru bulan April, penjualannya masih right on track," kata Arie, Kamis 20 April 2017.

Ferrari Jakarta menjual sekira 40 unit mobil setiap tahun. Mayoritas pembelian mobil mewah asal pabrikan Maranello ini berada di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

"Tahun ini akan lebih baik, kalau tahun kemarin kan banyak faktor yang membuat penjualannya sedikit menurun, terutama kondisi ekonomi. Sekarang kami punya LaFerrari Aperta, ini bisa mendongkrak," pungkasnya.

LaFerrari Aperta merupakan model atap terbuka dari hypercar hybrid LaFerrari. Sejak dsebelum diluncurkan saja mobil eksotis ini sudah menarik perhatian para pencinta Kuda Jingkrak di seluruh dunia.

(ton)
​