Menhan AS Sebut Ancaman Korut Hanyalah Sesumbar

Foto Menteri Pertahanan Amerika Serikat, James Mattis (Foto: AFP)

Foto Menteri Pertahanan Amerika Serikat, James Mattis (Foto: AFP)

TEL AVIV – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) James Mattis, mengklaim ancaman dari Korea Utara (Korut) tidak perlu dipercaya. Ia menyatakan hal tersebut ketika berada di Tel Aviv, Israel.

Sebelum Mattis memberikan pernyataannya tersebut, media Korut Rodong Sinmum mengeluarkan peringatan barunya terhadap AS dan Korea Selatan yang tengah mengadakan latihan gabungan.

“Dalam kasus serangan pre-emptive superkuat (senjata nuklir) kita diluncurkan (maka) itu akan menghancurkan sepenuhnya serta segera menghapuskan bukan hanya invasi imperialis AS di Korsel dan wilayah sekitarnya tapi juga daratan AS dan mengubahnya menjadi debu,” tulis Rondong Sinmun.

Mendengar hal tersebut, Mattis menanggapinya dengan tenang. “Terkait kata-kata Korut, saya pikir kita sering mendengar kata-kata mereka berulang kali, kata-kata mereka tidak pernah terbukti jujur,” ujar Mattis, sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (21/4/2017).

Salah satu agenda Mattis ke Israel dilaporkan untuk membahas masalah Suriah. Sebab berdasarkan penyelidikan Israel, pemerintahan Presiden Bashar al Assad memiliki beberapa ton senjata kimia yang bisa saja digunakan dan memiliki dampak terhadap warga sipil.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x