Image

Duh, Nenek China Jadi Badut demi Biayai Perawatan Menantunya

Foto Yin Pizhi yang merawat menantunya (Foto: The Star)

Foto Yin Pizhi yang merawat menantunya (Foto: The Star)

JINAN – Bila dilihat sekilas tidak ada yang aneh dari badut Minnie Mouse yang berkeliling di Taman Kota Jinan, Provinsi Shandong, China. Namun di dalam kostum badut itu tersimpan cerita yang menyedihkan.

Yin Pizhi yang sudah tidak berusia muda itu setiap hari menggunakan kostum badut tersebut setiap harinya demi mengumpulkan satu hingga lima yuan per fotonya (sekira seribu hingga 10 ribu rupiah). Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Sabtu (22/4/2017), nenek berusia 72 tahun itu tanpa lelah mengumpulkan uang demi membantu membiayai perawatan menantunya.

Menantu Yin Pizhi, Wang Haimei berada dalam kondisi kritis hingga saat ini sejak ia mengalami kecelakaan mobil pada 2016. Sudah lebih dari satu bulan, Haimei dirawat di rumah sakit yang berlokasi di Ningjin akibat kondisinya tersebut dan terpaksa dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar di Jinan.

Pizhi menceritakan bahwa ia terpaksa membanting tulang karena putranya yang menderita sakit jantung. Karena itulah, putranya tak bisa bekerja serta membutuhkan obat-obatan yang rutin diminum. Selain itu, putranya saat ini berada di kampung untuk mengurus putra hasil buah pernikahannya dengan Wang Haimei.

Sebelum kecelakaan, Wang Haimei kerap membantu dengan bekerja serabutan. Namun, semenjak ia dirawat di rumah sakit, Pizhi harus menggantikannya demi mencari uang untuk pengobatan serta kebutuhan keluarganya sehari-hari.

(emj)
TAG : nenek
Live Streaming
Logo
breaking news x