Gunakan Teknik Kuno, Tukang Cukur Rambut Ini Jadi Viral

Foto Wang Meimei ketika menata rambut pelanggannya (Foto: South China Morning Post)

Foto Wang Meimei ketika menata rambut pelanggannya (Foto: South China Morning Post)

JINSHI – Seorang kakek yang berprofesi sebagai tukang cukur di China akhir-akhir ini menjadi viral karena tekniknya. Pasalnya, ia menggunakan penjepit besar mirip tang yang dipanaskan untuk menata rambut.

Sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, Sabtu (22/4/2017), Wang Meimei yang berasal dari Kota Jinshi, Provinsi Sichuan, sudah menggunakan teknik pengeritingan rambu tersebut selama beberapa dekade. Teknik tersebut dikenal dengan nama Dahoujia.

Kakek berusia 74 tahun itu hanya mematok empat yuan atau sekira Rp7.700 kepada para pelanggannya untuk mendapatkan pelayanan penataan rambut Dahoujia. Teknik kuno itu disebut dapat membuat rambut tetap keriting selama tiga bulan.

Untuk membuat keriting rambut pelanggannya, Wang pertama-tama mengambil penjepit besarnya yang sudah berada di tungku api kemudian mencelupkannya dalam air sebelum memulai proses penataan.

Teknik ini menjadi viral karena terdapat video yang memperlihatkan proses Dahoujia yang dilakukan oleh Wang. Tempat cukur rambut Wang sendiri tidak memiliki nama, namun ia tidak takut karena pelanggannya tidak pernah habis dan selalu kembali untuk ditata menggunakan teknik Dahoujia-nya.

(Contoh teknik Dahoujia di China) Video: Youtube Newsflare

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x