Image

Pria Bugil Muncul di Tengah Bentrokan Demonstran Venezuela

Foto ketika pria bugil tersebut naik mobil lapis baja polisi (Foto: Reuters)

Foto ketika pria bugil tersebut naik mobil lapis baja polisi (Foto: Reuters)

CARACAS – Demonstrasi besar-besaran kembali terjadi di Venezuela sehari setelah tiga orang tewas akibat demonstrasi serupa. Namun, demonstrasi kali ini dihebohkan dengan kemunculan seorang pria yang bugil.

Puluhan ribu warga Venezuela dilaporkan turun ke jalan Kota Caracas untuk memberikan tekanan kepada Presiden Nicolas Maduro pada Kamis 20 April 2017. Mereka menuntut Pemerintah Venezuela mengadakan pemilu dan meningkatkan keadaan ekonomi di dalam negeri.

Pemerintah Venezuela menyebut demonstrasi tersebut sebagai upaya tanpa hukum dan kekerasan untuk menggulingkan Maduro. Pihak oposisi mengklaim bahwa Maduro saat ini sudah semakin tidak populer mengingat ia menyebabkan warganya menderita akibat kekurangan pangan serta barang konsumsi dasar lainnya.

Namun di tengah bentrokan yang pecah antara demonstrasi dan pihak keamanan, mendadak muncul pria bugil yang hanya membawa tas dan menggunakan sepatu. Pada punggung pria bugil itu terdapat bekas memar dari tembakan peluru karet.

Ia sempat meminta para polisi untuk mengizinkan para demonstran mengadakan aksinya secara damai. Ia bahkan sempat menaiki mobil lapis baja polisi dan dibalas dengan teriakan polisi yang memintanya untuk turun.

Sebagaimana dikutip dari CBC.ca, Jumat (21/4/2017), walau menghebohkan, aksi pria itu menciptakan zona yang tenang di tengah bentrokan tersebut. Sebab ketika ia lewat dan berdiam di jalan, polisi memilih mengambil jarak dan para demonstrasi cenderung menenangkan diri ketika ia lewat.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x