Image

Teror ke Novel Baswedan Belum Terungkap, KPK Masih Berharap dengan Kepolisian

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: Dokumentasi Okezone)

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Tepat 10 hari sudah kasus teror yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, belum terungkap‎. Namun KPK masih berharap ada titik terang yang ditemukan oleh pihak kepolisian. 

‎"Ya kita berharap beberapa hasil investigasi hasil olah TKP atau hasil pemerikaan yang dilakukan oleh tim dari kepolisian bisa menghasilkan sesuatu," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017). 

Ia menambahkan, keinginan untuk menuntaskan kasus teror terhadap Novel Baswedan merupakan harapan dari pihak keluarga dan seluruh orang yang mendukung penyidik senior tersebut. 

"Dan kita, KPK, masih menunggu saat ini dari identifikasi tersebut, siapa pihak yang diduga menjadi pelaku penyerangan," sambungnya. 

Mantan aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) ini juga berharap kepada pihak kepolisian agar dapat membongkar dalang intelektual di balik penyerangan terhadap Novel Baswedan. 

"Dan siapa yang menjadi dalang dibalik serangan tersebut, motifnya apa, atau kaitannya secara persis seperti apa harus dibongkar," tegas Febri. 

Upaya penuntasan kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan juga didorong KPK dengan meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membentuk tim khusus. 

‎"Dan kita masih tunggu sampai saat ini, dan kita berharap dalam waktu dekat ada informasi yang signifikan yang disampaikan," tutupnya. 

(han)
Live Streaming
Logo
breaking news x