Sebelum Disiram Air Keras, Polri: Ada Dua Orang Sering Mondar-mandir di Lingkungan Rumah Novel

Novel Baswedan korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal (Foto: Antara)

Novel Baswedan korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal (Foto: Antara)

JAKARTA - Sebelum insiden teror penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan, terpantau kamera CCTV, ada dua orang mencurigakan sering mondar-mandir di lingkungan kediaman Novel, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

‪Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar menyebut, penyidik sudah berhasil mengetahui identitas keduanya. Hanya saja, penyidik belum menyimpulkan kedua orang tersebut sebagai pelaku penyiraman.

‪"Sudah dapat. Sementara kesimpulan belum keterkaitan. Masih didalami aktivitas yang bersangkutan," kata Boy di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

‪Polisi terus mendalami perkembangan kasus penyiraman ini. Pascaidentifikasi ini, rencananya penyelidik berniat memanggil dua orang yang terpantau kamera CCTV tersebut.

‪"Nanti disampaikan Polda Metro Jaya. Sementara informasi yang kita terima belum berkait langsung dengan peristiwa terkait dengan penyerangan Novel. Tapi sudah berhasil teridentifikasi," lanjutnya.

‪Menurut Boy, keberhasilan identifikasi karena penyidik memiliki foto dua orang tersebut. Foto ini didapat berdasarkan potongan CCTV dari lingkungan rumah Novel.

‪"Kalau tidak salah dari CCTV ya," ungkap mantan Kapolda Banten ini.

‪"Jadi kecurigaan terhadap informasi foto tidak langsung menjawab bahwa itu adalah pelaku. Hanya dia tertangkap gambarnya, tertangkap, teridentifikasi pernah ada," pungkasnya.

(ulu)
Live Streaming
Logo
breaking news x