Salat Jumat di Bukit Duri, Anies Baswedan Tegaskan Janji Akan Dilaksanakan

Anies Baswedan (Foto: Okezone)

Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan menunaikan Salat Jumat di Msjid Al -Hidayah, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Dia mengaku kedatangannya kali ini adalah untuk mengingatkan akan semua janji-janji yang diumbarnya pada masa kampanye pemilihan gubernur (Pilgub) DKI lalu.

"Ini semua pengingat untuk saya. Saya di sini ingat Anies-Sandi hari Rabu kemarin orang-orang memilih karena ada janji dan program tolong tepati termasuk warga Bukit Duri juga," ujar Anies di Mesjid Al-Hidayah, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan pada hari pencoblosan kemarin, warga Jakarta bukan hanya sekadar memilih pemimpin untuk lima tahun kedepannya.

Namun, menurut pasangan Sandiaga Salahuddin Uno itu, ada hal yang lebih penting terkait dengan besarnya harapan warga akan perubahan kehidupan di Ibu Kota yang diimpikan selama ini.

"Ini adalah hari Jumat pertama sesudah warga Jakarta menentukan pilihannya bagi saya penentuan kemarin itu bukan sekedar soal gubernur dan wakil gubernur tapi adalah soal janji yang diungkapkan selama kampanye dan janji janji itu harus dilaksanakan tanggung jawab kita sekarang adalah bersiap untuk melaksanakan," papar Anies.

Anies menegaskan, ketika dia sudah resmi menjabat orang nomor satu di Jakarta. Dia tidak akan mengkhianati janji-janjinya. Anies tak mau mengingkari janjinya seperti apa yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada saat masa kampanye 2012 lalu.

"Di tempat ini karena ini adalah tempat di mana rakyat persis 5 tahun yang lalu disebut terbuka dalam kampanye tidak digusur bahkan ada rekaman tapi dalam kenyataannya mereka harus pindah ke Rawa Bebek," ujar Anies.

"Bagi warga Bukit Duri sebuah kampanye Pemilu itu diiringi dengan perasaan ini berulang tidak ya karena mereka pernah merasakan. Karena itu saya datang ke tempat ini untuk mengingatkan diri saya sendiri dan mengingatkan seluruh yang bekerja bersama bahwa jangan ulangi peristiwa yang terjadi," tutup Anies

(ulu)
Live Streaming
Logo
breaking news x