Image

Soal Penghentian Reklamasi, Walhi: Anies-Sandi Jangan Terpengaruh Bisikan Kanan Kiri

Ilustrasi reklamasi (foto: Okezone)

Ilustrasi reklamasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Program unggulan paslon nomor urut tiga di Pilkada DKI 2017 di antaranya menolak reklamasi Teluk Jakarta. Itu diperkirakan akan sedikit menemui jalan panjang, pasalnya proyek uruk laut tersebut diisukan ingin dilanjutkan pemerintah pusat.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pernah mengungkap rencana menemui Anies-Sandi untuk mendiskusikan hal ini agar dicari titik temu terhadap proyek reklamasi tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Direktur Eksekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Nur Hidayati menyarankan, sebaiknya Anies - Sandi tidak terpengaruh bisikian kanan kiri.

"Saya pikir beliau baru saja terpilih, belum lagi memerintah. Jadi sebaiknya untuk menjaga kepercayaan masyarakat akan janji-janjinya, sebaiknya gubernur terpilih tidak menuruti kalaupun ada upaya berbagai pihak yang mendorong agar reklamasi terus berlanjut," kata wanita yang akrab disapa Yaya, saat berbincang dengan Okezone, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, ia juga menyarankan agar Anies-Sandi menemui petahana Ahok - Djarot untuk mendiskusikan persoalan reklamasi, agar petahana di sisa masa jabatannya tidak mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang meneruskan proyek reklamasi.

"Selanjutnya gubernur terpilih berdiskusi dengan petahana untuk tidak mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang di dalam sisa masa pemerintahannya nanti akan mengganggu jalannya program-program dari gubernur terpilih, seperti (tolak) reklamasi," pungkas dia.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x