Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Anies-Sandi Disarankan Segera Temui Petahana

Ilustrasi reklamasi Teluk Jakarta. (Foto: Dokumentasi Okezone)

Ilustrasi reklamasi Teluk Jakarta. (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Nur Hidayati menyarankan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno segera menemui pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat untuk membahas persoalan reklamasi Teluk Jakarta. 

Anies-Sandi sendiri diketahui gencar meneriakkan tolak reklamasi Teluk Jakarta lantaran dinilai hanya membawa keburukan bagi nelayan dan masyarakat kecil. 

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menegaskan bahwa Anies-Sandi tetap menolak reklamasi dan meminta petahana tidak mengeluarkan kebijakan yang justru melegalkan lagi proyek reklamasi tersebut. 

"Gubernur terpilih (Anies Baswedan) berdiskusi dengan petahana (Ahok) untuk tidak mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang di dalam sisa masa pemerintahnnya nanti akan mengganggu jalannya rencana-rencana dari gubernur terpilih, seperti (tolak) reklamasi," kata perempuan yang akrab disapa Yaya ini saat berbincang dengan Okezone, Jumat (21/4/2017). 

Di berbagai kasus, kata dia, biasanya petahana di akhir masa jabatannya kerap mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menimbulkan masalah di kemudian hari. 

"Jadi seharusnya di masa transisi ini sampai dilantiknya gubernur yang baru, petahana tidak mengeluarkan izin-izin baru ataupun tidak melanjutkan lagi proses-proses reklamasi tersebut. Jadi moratorium harus tertap dilakukan," pungkas Yaya. 

(han)
Live Streaming
Logo
breaking news x